Senin, 09 Januari 2012

Perfect Body and Soul





1. Wake Up (Bangun)
Selalu siap melakukan tugas dan tanggung jawab kita. Artinya dalam keadaan apa pun dan bagaimana pun juga kita harus siap menjalankan segala bentuk tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kita. Kita juga ingat segala bentuk tugas dan tanggung jawab pasti akan dimintai pertanggungjawabannya kelak oleh Allah SWT.
Bangun disini juga berarti kita harus bangkit dari kegagalan yang terjadi pada diri kita. Kita tidak boleh menyerah hanya gara-gara gagal melakukan suatu hal. Percayalah, setelah kegagalan pasti ada kesuksesan. Bukankah semua yang ada di dunia ini diciptakan berpasang-pasang?
2. Dress Up (Berhias)
Jangan hidup "apa adanya" saja. Dandani hidup kita dengan hal-hal yang indah. Lukislah kehidupanmu dengan berbagai variasi warna yang akan membuat hidupmu semakin berwarna dan indah. Perhatikan juga penampilanmu, karena orang lain pasti akan melihat penampilan fisikmu terlebih dulu.
3. Shut Up (Tutup mulut)
Jangan terlalu banyak bicara, apalagi untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak benar. Ingat! Banyak berbicara (suka membual tanpa arah) mengisyaratkan seseorang berpikiran pendek, dalam artian ia tak beda dengan orang yang bodoh.
4. Stand Up (Berdiri)
Berdirilah pada hal-hal yang kita yakini, jangan hanya ikut-ikutan dan jangan mudah dipengaruhi. Kita harus punya komitmen yang kuat dan tidak mudah tergoyahkan.
5. Look Up (Pandanglah)
Fokuslah pada hal-hal yang benar dan mulia. Apa yang akan kita peroleh tak lain adalah sesuatu yang kita fokus terhadapnya, bukan sesuatu yang kita inginkan.
6. Reach Up (Capailah)
Berjuanglah untuk dapat mencapai hal-hal yang lebih tinggi. Segala sesuatu tidak akan tercipta kecuali setelah melalui proses yang panjang dan kompleks. Ingat, kawan! Semuanya butuh proses. Tidak ada yang terjadi secara instan. Bim salabim!!! Apa lagi zaman sekarang ini. Kita bisa sebesar ini sekarang, tentunya setelah kita bayi dulu, kita bisa makan kue setelah ibu memasaknya.
7. Lift Up (Naikkan)
Naikkan level dan kualitas hidup kita secara terus menerus. Kita tidak boleh statis alias diam menunggu keajaiban datang yang akan merubah nasib kita. Kita harus senantiasa melakukan perubahan-perubahan yang tentunya bersifat positif dan menaikkan kualitas dan nilai hidup kita. Kita harus selalu ingat bahwa tuhan tidak akan merubah nasib seseorang jika ia tidak berusaha mengubahnya. Artinya, kita harus selalu berusaha melakukan yang terbaik.

(Dikutip dari tulisan DR.Drs. Daniel Arief S)

0 komentar:

Posting Komentar