Jumat, 09 November 2012

Good Bye UTS n Welcome Pelatihan Website dan Jurnalistik


UTS sudah berakhir hari kamis kemarin, itu berarti 3 hari ke depannya adalah Free Time,,,,,,,tapi bukan berarti karena gak ada kegiatan akademik, menghabiskan akhir pekan ini dengan berleha-leha atau bersantai ria di kamar kost. Karena mager alias males gerak gak sehat lho buat kesehatan. Kita yang masih diberi kesehatan oleh Allah SWT mestinya dapat memanfaatkan waktu luang yang ada dengan kegiatan yang bermanfaat. Well, salah satunya dengan ikut Pelatihan WEB dan jurnalistik yang adakan oleh FKIK Unsoed di Lantai 3 Gedung Dekanat.


Kesempatan mendapatkan ilmu dan pengetahuan serta pengalaman baru ini gak boleh disia-siakan. So, begitu dapat SMS dari Ketua UKM untuk menjadi perwakilan dari pengurus UKM pun saya langsung menyatakan bersedia, disamping karena memang tidak ada alasan yang begitu berarti untuk menolak kesempatan ini. Berbekal semangat 45 untuk belajar lebih jauh tentang WEB dan jurnalistik saya pun akhirnya berangkat bersama Rizky Rose ke kampus kedokteran. Meskipun sempat gerimis di daerah Purwokerto Utara (tempat saya kost dan kuliah) tidak menjadikan semangat tersebut luntur. Nah, begitu sampai di Dekanat, keraguan, rasa cemas, dan khawatir sempat ada dalam diri saya dan iqy. Why? why? karena masih sangat sepi dan hampir tidak ada tanda-tanda kehidupan di gedung Dekanat. Bayangan saya itu nanti acara pelatihan ini akan dihadiri oleh banyak orang, tapi ternyata acara pelatihan ini SANGAT EXKLUSIF dan hanya orang-orang tertentu yang datang mengikuti jalannya acara. Penataan ruang pelatihan  pun ditata sebegitu apik nya.

Acara pun dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia oleh Drs. Akhmad Suheli, MM dan dibuka secara resmi oleh Drs. Bambang Heryadi, M.Kes sebagai pembantu dekan III FKIK UNSOED. Setelah itu, pemberian materi pertama tentang Pembuatan dan Pengelolaan Website yang disampaikan oleh Aribawa J., SE. Nah, saya sendiri menulis ini saat waktu istirahat berlangsung. Untuk mengisi waktu istirahat dan juga semangat baru untuk kembali aktif di Blog akhirnya saya pun menulis ini. Pelatihan web ini sangat bermanfaat bagi saya khususnya, karena memberikan pengetahuan baru tentang dunia web dan blog juga berhasil menggugah kembali semangat saya untuk berkarya di Blog. Selain itu, pada pelatihan ini juga saya jadi berkenalan dengan yang namanya webometrics dan juga opensiteexplorer yang memuat informasi tentang ranking universitas di seluruh dunia dan juga Indonesia pada umunmya. Pelatihan yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa, pendidik dan tenaga kependidikan ini benar-benar outstanding. Pokoknya hen hao degh, kalau kata orang China.

Oke, Kapan-kapan sambung lagi yah.....waktu istirahat dah habis nih :)
http://kesmas.unsoed.ac.id/
http://fkik.unsoed.ac.id/


0 komentar:

Posting Komentar